Rindu

Eitss.. Jangan salah sangka dulu dong sama judulnya. Yang gue kangenin di sini bukan seseorang #eaa. Tapi yang gue kangenin adalah suatu momen di mana kaum muslimin dari seluruh penjuru Indonesia, berkumpul di suatu masjid dalam rangka menuntut ilmu dari para ulama (berat banget ye bahasanya).

Masjid apakah itu?? Ya, masjid itu tidak lain adalah Masjid Istiqlal. Masjid yang kabarnya terbesar di Asia Tenggara ini sudah beberapa kali digunakan sebagai tempat penyelenggaraan Tabligh Akbar Masyaikh dari Timur Tengah yang diadakan oleh salah satu radio dakwah yang ada di Cileungsi. Gak usah disebut kali ya nama radionya. Tapi yang jelas inisialnya R dan terdiri dari 5 huruf. Huruf keduanya O, huruf ketiganya D, huruf keempatnya J, dan huruf yang terakhir adalah A (loh?). Kok jadi nyebut merk (?). Gak papa lah ya. Itung-itung sbg rasa terima kasih gue kepada radio ini. Karena (berkat hidayah dari Allah) melalui radio ini, gue jadi tau ilmu syar’i. Yang tadinya gue bener-bener orang awam, tapi sekarang Alhamdulillah jadi sedikit tau.

Kenapa gue bisa kangen dgn momen itu? Karena dalam setiap kali penyelengaraannya (alhamdulillah, atas izin Allah), TIDAK KURANG dari 100 ribu orang, gue ulangin, 100 RIBU orang menghadiri majelis tsb. Lantai 5 Masjid Istiqlal pun harus sampe dibuka utk bisa menampung jumlah jama’ah yg hadir. Masya Allah :”) Kapan lagi coba, di zaman kayak gini, ada majelis ilmu yang dihadiri oleh orang sebanyak itu? Bahkan jumlahnya lebih banyak dari penonton konser dan pertandingan sepak bola :”

Alasan kedua yang membuat gue kangen dengan momen itu adalah karena gue bisa kenalan dan bertemu (kalo udah kenal) dengan beberapa mahasiswa UI yang tergabung dalam Forum Kajian Islam Universitas Indonesia (FKI UI). Belom jadi mahasiswa UI aja (aamiin) udah bisa kenal dengan mahasiswa UI tahun pertama, kedua, ketiga, bahkan ada yang udah lulus. Aaahh.. indahnya nikmat ukhuwwah islamiyyah.

Ibarat kata gayung bersambut, kerinduan gue ini akan segera terobati dengan akan diadakannya kembali, insya Allah, Tabligh Akbar bersama Masyaikh dari Timur Tengah. Kali ini yang jadi narasumber adalah Syaikh Sa’ad bin Nashir Asy Syatsri -hafizhahullah-. Beliau akan menyampaikan ceramah dgn tema “Menjalin Hubungan Terbaik dengan Allah Subhanahu wa Ta’ala”. Waah.. sebuah tema yg sangat menarik bukan??

Kalo penasaran gimana caranya menjalin hubungan terbaik dengan Allah, ayo kita datang rame-rame ke Masjid Istiqlal, tgl 23 Juni 2013/14 Sya’ban 1434H.

Berikut pamfletnya:

Tabligh Akbar Menjalin Hubungan Terbaik Dengan Allah

Bahkan panitianya sampe bikin iklannya segala, check this out:  http://www.youtube.com/watch?v=1ArUE5cziQE

Sebagai penutup, semoga Allah membalas segala jerih payah panitia tabligh akbar tsb dgn balasan yg berlipat ganda.

Dan semoga mereka gak bosen-bosen buat ngadain tabligh akbar-tabligh akbar lainnya dengan ulama yg berbeda hehe..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s