Tentang Mimpi

Tulisan ini sebenarnya adalah tugas saya pada mata kuliah X (nama mata kuliah disamarkan). Namun, saya merasa perlu untuk mempublikasikannya dengan harapan ada pembaca yang mengaminkan mimpi saya ini. Aamiin… ________________________________________________________

Bicara soal mimpi, saya juga punya mimpi sebagaimana manusia lain di dunia ini. Mimpi saya dalam jangka menengah adalah saya ingin melanjutkan studi saya ke jenjang yang lebih tinggi, yakni S2. Namun, yang masih menjadi pertimbangan adalah konsentrasi apa yang akan saya pilih dan universitas mana yang akan saya tuju.

Awalnya saya sangat ingin melanjutkan studi ke universitas Islam yang ada di Arab Saudi. Alasannya karena saya ingin mendalami ilmu fiqih, khususnya Fiqh Mu’amalah. Selain itu juga saya terinspirasi oleh dua orang ustadz yang memiliki keahlian dalam bidang fiqh. Mereka adalah Ustadz Muhammad Arifin Badri dan Ustadz Erwandi Tarmizi.

Ustadz Arifin Badri adalah seorang doktor lulusan Universitas Islam Madinah, Arab Saudi. Pendidikan S1, S2, dan S3 beliau diselesaikan di jurusan yang sama, yaitu Fikih, Fakultas Syariah. Saat ini beliau adalah pembina Komunitas Pengusaha  Muslim Indonesia (KPMI), pengasuh milis Syariah PM-Fatwa, majalah Pengusaha Muslim, dan website PengusahaMuslim.com serta menjadi dosen di Sekolah Tinggi Dirasah Islam Imam Syafi’i, Jember.

Sedangkan Ustadz Erwandi adalah seorang doktor lulusan Universitas Islam Al Imam Muhammad bin Sa’ud, Arab Saudi. Saat ini beliau berprofesi sebagai pengajar Fiqh Mu’amalah di beberapa perguruan tinggi. Beliau juga adalah penulis buku Harta Haram Muamalat Kontemporer yang terkenal itu.

Harta Haram Muamalat Kontemporer

(cover buku Harta Haram Muamalat Kontemporer)

Seiring berjalannya waktu, saya jadi tahu bahwa di Inggris ada sebuah universitas yang menyediakan program studi Keuangan Islam (Islamic Finance). Universitas tersebut adalah Durham University. Saya pun mencari informasi mengenai universitas tersebut. Ternyata Durham University masuk dalam Top 100 University in The Wold pada tahun 2014. Akhirnya saya pun bingung untuk memutuskan universitas mana yang akan saya pilih.

Kaitan mimpi saya dengan materi kuliah X adalah saya yakin mimpi saya untuk melanjutkan studi S2 ke luar negeri (dalam hal ini Arab Saudi atau Inggris) dapat terwujud di masa depan, dengan izin Allah. Saya yakin, membuat mimpi saya menjadi kenyataan adalah hal yang amat sangat mudah bagi Allah. Allah memiliki nama Al Qadir yang berarti Maha Kuasa. Dunia ini berada di dalam kekuasaan Allah, sehingga jika Allah telah berkehendak, maka apa yang ada di bumi, bahkan di langit akan tunduk patuh dan tidak akan bisa menolak. Wallahu a’lam

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s